Sabtu, 22 Januari 2011

Pidato

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi,

Salam sejahtera,

Yang terhormat Ketua Badan Lingkungan Hidup,

Juga teman – teman yang saya banggakan,


Puji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME atas segala karunia-Nya, saya masih diberi kesempatan untuk berdiri dihadapan anda semua.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda semua untuk berpikir tentang keadaan alam kita yang semakin hari semakin parah, alam semakin sedih melihat tangan nakal kita merajahi mereka.

Ketika bencana datang, manusia hanya berpikir bahwa itu takdir dan sudah biasa terjadi.

Namun kala alam mulai menunjukan kehebatannya manusia dibuat terdiam,dan tak berdaya mulai dari tsunami di mentawai, meletusnya gunung merapi, banjir di wasior dan Brisbane, Australia.

pemanasan global, cuaca ekstrem, lubang ozon hanyalah segelintir masalah yang dihadapi alam kita.

Sebenarnya apa arti dari lingkungan ? lingkungan adalah kombinasi antara tempat tinggal manusia dan segala SDA yang terkandung di dalamnya dan kita bertugas menjaga kelestariannya.

Dan sudah seyogyanya kita menjaga kelestarian alam karena hidup kita dari alam dan seharusnya kita berterima kasih pada alam karena telah memberi kehidupan pada kita.

Kita jangan hanya bisa mengambil isi dari SDA yang ada dibumi tanpa adanya pelestarian.

Apa yang akan kita berbuat jika pohon mampu bergerak dan berbicara ? sudah pasti mereka akan meronta – ronta ketika akan di potong dan mengamuk, mungkin saja dahannya akan digunakan untuk membunuh kita.

Dan sesungguhnya tuhan memberikan kita oksigen yang berasal dari pohon secara percuma dan sudah sepatutnya manusia bersyukur karena tuhan tidak menyuruh kita membeli oksigen untuk bernafas, apa jadinya jika kita harus membeli oksigen untuk bernafas ? tentu banyak orang yang tidak mampu yang tidak mampu mebeli oksigen,oleh karena itu kita sudah sepatutnya bersyukur, Alam memberi kita oksigen dan kehidupan dan itu hanya sebagian kecil dari kebaikan alam kepada kita semua

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menyelamati bumi kita yaitu dengan cara mengikuti kegiatan yang bertema lingkungan juga bergabung dengan organisasi yang bersifat lingkungan seperti ‘Green Generations’ .

Tapi dari semua itu harus dilakukan dari diri sendiri, mulailah dari diri sendiri lalu orang lain pun akan mengikuti apa yang kita perbuat, jika perbuatan kita baik maka akan mampu diterima di masyarakat dan dengan sendirinya kebudayaan bersih akan hadir dalam lingkungan tersebut.

Semakin rusak alam kita semakin cepat kehancuran menghampiri bumi.

Pemerintah pun juga ikut turut membantu menyelamatkan lingkungan dengan membuat beberapa peraturan tentang lingkungan, juga penghargaan untuk memacu para rakyat untuk menyelamatkan lingkungan, motto ‘ 1 orang = 5 pohon ‘ dan ‘ gerakan 1 miliyar pohon ‘ terus digalakkan dengan harapan agar anak cucu kita masi bisa menikmati indahnya dunia.
Adakah yang mampu melawan alam ? alam akan sangat kuat ketika marah dan akan sangat lembut ketika ramah, oleh sebab itu maka kita harus tetap membuat alam ramah terhadap kita

Nah sekarang mumpung masih belum terlambat, yuk mari kita jaga alam kita agar tetap lestari, asri, hijau , dan karena alam telah memberi kehidupan pada kita maka kita juga harus memberi kehidupan pada alam, jadi lestarikan alam kita agar kita anak cucu kita masi mampu melihat alam yang hijau.

Hijaukan Bumi kita !!!!!!

sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar